Minggu, 30 Oktober 2011

Analisis Karakter Seseorang Dari Foto Di Jejaring Sosial

Bismillahirrahmanirrahiim.. 

Assalamu’alaikum Wr. Wb. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menganalisis foto seseorang di jejaring social Facebook.


Ini adalah akun facebook yang akan menjadi target saya dalam menganalisis kali ini. Ia adalah teman saya saat di SMP dan SMA. Sekarang ia menjadi mahasiswi jurusan Agroteknologi di Universitas negeri di kota Malang. Namanya adalah Saras (nama disamarkan).
 

Dari profile picture Saras, saya dapat menilai dari senyumnya jika saras memiliki karakter yang ceria dan ekspresif. Dari gayanya dalam berpenampilan, saya dapat menilai Saras memiliki karakter yang atraktif dan berjiwa petualang. 


Yang pertama, ceria. 
Selama saya mengenal Saras, ia memang seseorang yang penuh dengan keceriaan, di saat sedih pun ia masih bisa tersenyum. Dia juga orang yang suka menghibur orang lain dengan kekonyolannya :D

Berikut adalah gambaran jika Saras adalah orang yang selalu ceria :

"Saras tampak terlihat ceria dimanapun ia berada"



Yang kedua, ekspresif
Ekspresif adalah tepat (mampu) memberikan (mengungkapkan) gambaran, maksud, gagasan, atau perasaan. 
Dari yang saya ketahui, saat kecil Saras sering mengikuti lomba catwalk dan mendapat banyak piala. Mungkin pengalamannya itu yang melatih dia menjadi ekspresif. Hingga saat ini pun, Saras sangat suka difoto dan ekspresinya menurut saya sangat ekspresif. Dia pun juga sangat sering ber”webcam” ria sendirian seperti ini :


“Bagi para produser iklan, saya merekomendasikan teman saya ini untuk menjadi bintang iklan :D”


Dan inilah beberapa foto yang menggambarkan jika Saras sangat ekspresif : 


    


Saras bergaya layaknya seorang model. “Sangat ekspresif sekali”.


Yang ketiga, atraktif
Atraktif adalah mempesona, menarik, mengasyikkan, menyenangkan, tidak membosankan, variatif, kreatif dan indah. 
Saras memang terlihat atraktif dilihat dari foto-fotonya diatas. Gaya-gayanya dalam berfoto menurut saya tidak membosankan dan cukup menarik perhatian. 



Yang keempat, berjiwa petualang
Saras memang sangat suka jalan-jalan di alam terbuka. Dan terbukti saat SMA, saya dan Saras ikut dalam organisasi pramuka. Saras sangat senang saat berkemah. Dari penampilannya juga ia tampak seperti selalu siap menghadapi tantangan yang ada di depannya. 
Dan saat kuliah, dia juga cukup sering berpergian ke alam terbuka seperti ke gunung bromo, ke pantai, dan ke sawah :D (soalnya dia kuliah di fakultas pertanian).


Ini adalah foto-foto saat ia berpergian :
ini di gunung Bromo

ini di pantai

ini di sawah :D


Demikian hasil dari analisis saya. Karena ini pendapat saya, mungkin banyak yang berpendapat berbeda. Karena di dunia ini selalu ada pro dan kontra dan kebenaran bagi manusia menurut saya relatif.

Kurang lebihnya mohon maaf. Karena kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.





Sumber :
·         Akun facebook “Saras”
·         www.artikata.com

16 komentar:

Ewing mengatakan...

wah wah detail banget :)

Ubi Singkong mengatakan...

postingan yg bagus, sangat bermanfaat.
menganalisis karakter seseorang melalui foto.
tapi menurut saya lebih baik untuk menganalisis orang yang belum dikenal, karna menurut saya, analisis yg sudah saya baca di atas berdasarkan pengalaman pribadi admin terhadap orang yg dijadikan objek analisis, tidak murni berdasarkan fotonya. terima kasih (n_n)

Azizah Fathia mengatakan...

@ewing: fotonya ya yg detail :D


@ubi: :D terima kasih banyak pak Bayu atas kritikan & masukannya. Doakan saya lebih baik lagi dalam membuat tulisan ya pak :D

Anonim mengatakan...

narsum yang bagus, berikut dengan analisisnya yang detail, nice lah :)

Azizah Fathia mengatakan...

@Pak KM: makasi pak KM :D

dina chairunnisa mengatakan...

fotonya lengkap banget zizah :)

Vinni Febrina mengatakan...

Bagus yah :)

Azizah Fathia mengatakan...

@dina: biar jelas din :D

@vinni: makasi vinni :)

Grace Natalia Heryes mengatakan...

waw pribadi yang cukup menarik termasuk juga dengan fotonya

theofredrik mengatakan...

penjelasannya lengkap dan menarik..tapi knp namanya cuman saras? tambahin aja sekalian 008.. LOL =D *kidding

Azizah Fathia mengatakan...

@grace: terima kasih grace cantik :)

@theo: terima kasih theo :)
tdinya sih jg mau ditambahin 008 :D

Nunung Hairiyah mengatakan...

keren euy..:)

shiella sasmita mengatakan...

azizah bagus tulisannya :D

Azizah Fathia mengatakan...

@nunung: :D makasi..

@shiella: makasi shiella :)

Rizky Dahnia mengatakan...

so sweet..
lengkap bgt za....

Azizah Fathia mengatakan...

@iky: :D makasi iky..

Posting Komentar