Kamis, 05 April 2012

Bolo-Bolo Coklat Biskuit ala Azizah

Assalamu’alaikum..

Hai teman-teman semua !
Ada yang baru loh !
Jreng.. Jreng.. Jreng..



Di piring yang aku pegang itu, ada sesuatunya kan ? :D
Itu buatan aku loh :D namanya è “Bolo-bolo Coklat Biskuit ala Azizah”.
Ide bikin bolo-bolo itu muncul pas ulang tahunnya si Bayu ‘ubi’ Faizal (alias kekasih saya) :D waktu itu mau buatin dia sesuatu yang spesial pake telor tapi bingung mau bikin apa. Awalnya pengen bikin pancake, tapi kurang berhasil pas nyoba bikin. Trus pas aku mikir bikin apa lagi, baru inget deh kalo waktu itu dia pernah bilang lagi pengen coklat ( ngasi choki-choki aja sebenernya sih ga apa-apa :D ), tpi aku kekeh pengen bikinin sesuatu dengan usaha tanganku sendiri. Dan akhirnya, ting! terbayang biskuit & coklat di kepala aku. Waktu itu pernah juga liat di tv ada yang bkin bola-bola biskuit pake coklat juga. Akhirnya dengan nekat tanpa pegangan resep caranya, aku bikin dengan resep yang aku kira-kira aja :D dan Alhamdulillah berhasil ! dan kata si ubi enak rasanya.. bahagia bgt rasanya hati ini :D
Untuk berbagi kebahagiaan ini, aku bakalan bongkar resep sederhana bolo-bolo coklat biskuit ini. Siapin catetannya ya ! :D

Bahan-bahan :
1)   250g biskuit susu
2)   ± 4 sachet susu kental manis (putih / coklat, terserah kalian)
3)   250g coklat blok
4)   Meses warna-warni
5)   1 lembar plastik kiloan


Cara pembuatan :
1)  Baca “Bismillahirrahmanirrahiim”
2)  Siapkan bahan-bahan
3)  Hancurkan biskuit (jangan sampai halus seperti bubuk)
4)  Campurkan biskuit yang sudah dihancurkan dengan susu kental manis
5)  Aduk rata sampai adonan lengket sehingga bisa dibulatkan
6)  Bulat-bulatkan adonan seperti bakso (1 resep ini bisa ±20 bulatan)
7)  Lelehkan coklat blok dengan cara di steam
8)  Setelah itu, celupkan bola-bola biskuit ke coklat yang sudah dilelehkan sampai rata ke semua sisinya
9)  Letakkan bola-bola di piring atau nampan yang dilapisi plastik (agar saat disajikan mudah dicopot)
10)  Beri meses warna-warni di atasnya
11) Simpan di lemari pendingin
12) Setelah coklat mengeras, sajikan deh !

Gampang kan ? pasti kalian semua bisa mempraktekannya..
Semoga bermanfaat ya..
Selamat mencoba (^_^)


Wassalamu'alaikum.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

yummy !! :9
enak loh :)
dicoba dicoba boleh bolo-bolo nya. hhehe. . :D

Ewing mengatakan...

aaaa.... ~__~ ngiler jadinya...
bisa kali ah weekend ini dicoba.

btw kalau proses pembuatannya ditambahin foto fotonya, bakalan jadi tambah bagus nih postingnya :)

Robert Yusnanto, S.PSi, CH. CHt mengatakan...

wah,. kudu di cicip dulu nih,. hahahahaha

Azizah Fathia mengatakan...

@Ubi: makasi ya (n_n)


@Ewing: iya harus coba bikin. Ga sempet foto pas proses bikinnya, ntar deh kalo bikin lagi minta difotoin :D makasi ya sarannya..


@koh robert: iya koh, kasi tau resep ini ke cicinya,trus mnta bikinin :D

Unknown mengatakan...

Wah bruntung skli tuh dpt bolo cinta dri orang trcinta,,,

Posting Komentar